Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi adalah monumen perjuangan rakyat Bali yang terletak di Renon, Denpasar, Bali. Monumen ini menempati areal yang sangat luas, ada beberapa lapangan bola di sekelilingnya.

Monumen Bajra Sandhi merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali untuk memberi hormat pada para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman. Lokasi monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Kepala Daerah Propinsi Bali yang juga di depan Gedung DPRD Propinsi Bali Niti Mandala Renon persisnya di Lapangan Puputan Renon.

Keseluruhan data daerah monumen berbentuk segi empat bujur sangkar dengan penerapan konsepsi Tri Mandala :

1. Sebagai Utama Mandala adalah pelataran/gedung yang paling ditengah
2. Sebagai Madya Mandala adalah pelataran yang mengitari Utama Mandala
3. Sebagai Nista Mandala adalah pelataran yang paling luar yang mengitari Madya Mandala

Bangunan gedung monumen pada Utama Mandala tersusun menjadi 3 lantai :

Utamaning Utama Mandala
Utamaning Utama Mandala adalah lantai 3 yang berposisi paling atas berfungsi sebagai ruang ketenangan, tempat hening-hening menikmati suasana kejauhan disekeliling monumen. Para pengunjung bisa melihat panorama Denpasar dari tempat ini. Pada saat cuaca cerah sehingga pemandangan Denpasar terlihat jelas. Untuk mencapai tempat ini harus melewati tangga melingkat yang lumayan tinggi.

Madyaning Utama Mandala
Madyaning Utama Mandala adalah lantai 2 berfungsi sebagai tempat diorama yang berjumlah 33 unit. Lantai 2 (dua) ini sebagai tempat pajangan miniatur perjuangan rakyat Bali dari masa ke masa. Dioramanya mirip dengan yang ada di Monas, Jakarta. Tapi yang di sini hanya menampilkan perjuangan rakyat Bali. Mulai zaman kerajaan, masuknya Hindu, Majapahit, penjajahan, perang kemerdekaan, hingga saat ini.

Di bagian luar sekeliling ruangan ini terdapat serambi atau teras terbuka untuk menikmati suasana sekeliling.

Nistaning Utama Mandala
Nistaning Utama Mandala adalah lantai dasar Gedung Monumen, yang terdapat ruang informasi, ruang keperpustakaan, ruang pameran, ruang pertemuan, ruang administrasi, gedung dan toilet. Ditengah-tengah ruangan terdapat telaga yang diberi nama sebagai Puser Tasik, delapan tiang agung dan juga tangga naik berbentuk tapak dara.

Wisatawan dapat memilih sendiri tempat-tempat wisata menarik di Bali yang ingin dikunjungi dan kami akan memberikan harga charter mobil (kapasitas mobil maksimal 5 orang) sebagai berikut:

  • 6 Jam : Rp 300.000 / Mobil
  • 8 Jam : Rp 350.000 / Mobil
  • 10 Jam : Rp 400.000 / Mobil
  • Tambahan waktu : Rp 40.000 / Jam

Harga sudah termasuk :

  • Maksimal 5 – 6 orang dengan standar mobil Toyota Avanza / Daihatsu Xenia / Suzuki APV
  • Harga tour ini hanya berlaku untuk wisatawan yang menginap di daerah Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, Denpasar dan Sanur. Wisatawan diluar daerah tersebut akan dikenakan biaya tambahan.
  • Harga sudah termasuk 21% pajak pemerintah & pelayanan, Mobil, Bensin, Sebotol Air Mineral dan Sopir berpengalaman.
  • Harga tour tidak termasuk tiket masuk obyek wisata dan donation (sumbangan).

NOTE :

  • TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN LAINYA.
  • Pemesanan lebih Awal.
  • Mengutamakan Kepuasan Konsumen.

Untuk pemesanannya silahkan hubungi kami ( Klik disini )